Pupuk Kujang Latih IRT tak Berpenghasilan Supaya Lebih Produktif dan Tangguh

- 30 September 2021, 19:19 WIB
Peserta pelatihan Program KUWAT Pupuk Kujang Cikampek
Peserta pelatihan Program KUWAT Pupuk Kujang Cikampek /Humas Pupuk Kujang

PURWAKARTA NEWS - PT Pupuk Kujang Cikampek, memberdayakan ibu-ibu rumah tangga untuk lebih produktif lagi. Karenanya, produsen pupuk urea ini meluncurkan program Kujang Wanita Tanggih (Kuwat). Dengan adanya program ini, perempuan yang awalnya tak memiliki penghasilan jadi lebih produktif dan punya daya saing tinggi.

VP Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Pupuk Kujang Cikampek, Agung Gustiawan, mengatakan, program KUWAT ini, merupakan salah satu program CSR.  Program ini, menyasar masyarakat di sekitar perusahaan untuk dibina dan diberdayakan hingga mandiri. 

"Sasaran utamanya adalah ibu rumah tangga (IRT) yang tak punya penghasilan, namun memiliki keinginan untuk bewirausaha," ujarnya, Kamis 30 September 2021.

Dalam menjalankan program ini,  Departemen PKBL Pupuk Kujang bersinergi dengan Baitulmaalku. Terutama, dalam menjaring para perempuan di sekitar perusahaan.

Baca Juga: Kades Jatimekar Ditahan Kejari Purwakarta, Terjerat Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan Rp1,2 Miliar

Baca Juga: Akhir September 2021, Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta di Bawah 1 Persen

Baca Juga: Ikatan Cinta 30 September 2021: Aldebaran Curigai Karyawannya yang Bersengkongkol dengan Pelaku Teror

Mereka, dibekali beragam keterampilan.  Seperti, menjahit, mendesain, manajemen keuangan, keterampilan wirausaha, digital marketing hingga inovasi produk. 

Penjaringan kepesertaan ini, pihaknya  mengupayakan bagi dhuafa, putus sekolah, dan yang tidak berpenghasilan. Sehingga, peserta ini akan mengikuti pelatihan sampai punya kemampuan expert.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini