Pupuk Kujang dan Petani Karawang Unjuk Kemesraan Lewat Program Makmur

- 13 September 2021, 09:54 WIB
Direktur Utama PT Pupuk Kujang, Maryadi
Direktur Utama PT Pupuk Kujang, Maryadi /Humas Pupuk Kujang Cikampek

PURWAKARTA NEWS - PT Pupuk Kujang Cikampek dan petani Kabupaten Karawang, unjuk kemesraan lewat program makmur. Pasalnya, program ini digulirkan dalam rangka mendorong peningkatan produksi pertanian. Semakin tinggi produksi maka kesejahteraan petani akan ikut terkatrol.

Direktur PT Pupuk Kujang Cikampek, Maryadi, mengatakan, dengan adanya program Makmur ini, petani mendapat paket lengkap. Yaitu, mulai dari olah lahan, analisa tanah, lalu diaplikasikan pupuk yang pas karena ada target produksi yang harus dicapai. 

"Tahapan-tahapan ini, kita bantu dan bina oleh para agronom handal yang sengaja kita turunkan untuk membantu para petani," ujarnya, Senin 13 September 2021.

Baca Juga: Pupuk Kujang Terjunkan Tenaga Ahli untuk Memakmurkan Petani Jawa Barat

Baca Juga: Peroleh Bantuan 5.000 Bibit dari Pusat, Kabupaten Purwakarta akan Perluas Perkebunan Pala

Apalagi, program Makmur ini bertujuan meningkatkan pelayanan terhadap petani. Petani peserta akan terus didampingi. Serta, dikenalkan dengan teknologi dari awal sampai akhir. 

Saat ini, hasil panen sawah yang terdata dalam program Makmur, rata-rata mencapai 8 ton per hektare. Hasilnya, cukup tinggi jika dibanding dengan cara tanam konvensional. Melihat hasil panen yang tinggi, lanjut Maryadi, menjadi daya tarik sendiri bagi petani untuk tergabung dalam program ini. Ternasuk, di Karawang.

Banyak petani yang tertarik ikut program Makmur.  Berdasarkan pendataan yang ada, 66 petani asal Kecamatan Pedes ikut tergabung. Luasan lahannya, mencapai 200 hektare.

Baca Juga: Film Furiosa Prekuel Mad Max: Fury Road Gagal Tayang Hingga 2024 Mendatang

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x