Peroleh Bantuan 5.000 Bibit dari Pusat, Kabupaten Purwakarta akan Perluas Perkebunan Pala

- 12 September 2021, 18:42 WIB
Buah pala
Buah pala /Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Kabupaten Purwakarta mendapat bantuan bibit pala dari pemerintah pusat, tepatnya dari Kementerian Pertanian. Bantuan ini, sekitar 5.000 bibit. Bibit tersebut, bertujuan untuk menambah luasan perkebunan pala di wilayah ini.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Sri Jaya Midan, mengatakan, tahun ini Purwakarta mendapat bantuan bibit pala. Bibit tersebut, diperuntukkan bagi memerluas perkebunan yang ada.

"Data 2020 lalu, total luas kebun pala di kita  sekitar 753,4 hektare," ujarnya, kepada Purwakarta News, Minggu 12 September 2021.

Tahun ini, Kabupaten Purwakarta menerima bantuan bibit, sekitar 5.000 pohon. Bibit tersebut, untuk menambah luasan perkebunan.

Satu hektare kebun pala, mendapat bantuan bibit sekitar 100 pohon.  Dengan demikian, kedepan kebun pala di Purwakarta akan bertambah 50 hektare. Sehingga, totalnya mencapai 803,4 hektare.

Baca Juga: Pak Jokowi Ajak Masyarakat untuk Hidup Berdampingan dengan Corona

Baca Juga: Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta Tes HIV dan Sifilis Terhadap 23.243 Ibu Hamil

Baca Juga: Film Furiosa Prekuel Mad Max: Fury Road Gagal Tayang Hingga 2024 Mendatang

Selain bibit, lanjut Midan, para petani pala juga mendapat ilmu pengetahuan melalui bimbingan teknis. Bimbingan tersebut, sudah dilakukan pada akhir pekan kemarin.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x