Intruksi Gubernur Jabar, Petugas Puskesmas Diminta Keliling Desa Pecepat Vaksinasi

- 11 September 2021, 12:16 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat berkunjung di Perumahan Benteng Mutiara Mas, Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 17 Februari 2021
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat berkunjung di Perumahan Benteng Mutiara Mas, Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 17 Februari 2021 /Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta kepada petugas Puskesman berkeliling ke desa-desa mempercepat vaksinasi.

"Puskesmas agar berkeliling ke desa-desa. Dari hitungan akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil.

Dia menegaskan masuknya Puskesmas ke desa-desa, maka masyarakat yang ada di sana lebih mudah untuk mengakses vaksin.

Baca Juga: Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Pemerintah Kota Bandung Hadirkan Gerai Pelayanan Publik

Untuk itu perlu adanya pendekatan kepada masyarakat, atau melakukan jemput bola, agar vaksinasi lebih cepat dan target akhir tahun bisa tercapai.

"Jadi bukan warga yang datang ke Puskesmas, tapi Puskesmas yang datang ke desa-desa, itu dari hitungan dapat lebih mempercepat vaksinasi," katanya.

Baca Juga: Lowongan Kerja 2021 PT Indofood, Perusahaan Cari Lulusan S1 Akuntansi Tugas Kerja Accounting Staff

Kolaborasi dalam rangka percepatan vaksinasi juga dibutuhkan, baik dengan perusahaan BUMN, swasta, lembaga maupun lainnya.

Tidak hanya itu minimal di Kabupaten Indramayu, per hari harus bisa melakukan vaksinasi COVID-19 kepada 20 ribu warga setiap harinya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini