Satgas Covid-19 Dorong Pemerintah Percepat Vaksinasi Covid-19

- 11 September 2021, 11:17 WIB
Vaksinasi 2021.
Vaksinasi 2021. /Pixabay/Alexandra_Koch

PURWAKARTA NEWS - Satgas Covid-19 mendorong kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk terus mempercepat program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyampaikan pemerintah perlu memastikan jumlah stok vaksin mencukupi, khususnya di tiap kabupaten dan kota.

Baca Juga: TikTok Indonesia Buka Lowongan Kerja 2021, Cari Lulusan dari Universitas Terkemuka

“Untuk segera melakukan percepatan vaksinasi, perlu adanya upaya proaktif antara keduanya, pusat dan daerah untuk menjamin keberadaan stok vaksin mencukupi, khususnya di tiap kabupaten kota,” ujar Wiku, belum lama ini.

saat ini, kata dia, pemerintah terus berupaya memperbanyak stok vaksin untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia melalui berbagai skema.

Baca Juga: Lowongan Kerja 2021 PT Indofood, Perusahaan Cari Lulusan S1 Akuntansi Tugas Kerja Accounting Staff

Wiku pun berharap, para bupati dan wali kota aktif berkoordinasi dengan gubernur setempat yang menjadi penerima pertama stok vaksin dari pusat.

"Gubernur pun mampu menjadi perpanjangan tangan pimpinan daerah wilayah administratif di bawahnya untuk mengadvokasikan kebutuhan dosis vaksin di daerahnya," katanya.

Baca Juga: Lowongan Kerja 2021 PT Astra Honda Motor, Perusahaan Cari Lulusan S1 dan Siapkan 5 Posisi Strategis

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x