Wow! Daftar Tunggu Haji di Kabupaten Subang Mengular Hingga 20 Tahun Kedepan

- 9 Agustus 2021, 13:11 WIB
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Subang, Dr H Agus Sutisna
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Subang, Dr H Agus Sutisna /Dok Kemenag Kabupaten Subang

PURWAKARTA NEWS - Kementerian Agama Kabupaten Subang, melansir, daftar tunggu haji untuk wilayah yang terkenal dengan sebutan Kota Nanas ini mengular hingga 20 tahun kedepan. Jika masyarakat daftar tahun ini, maka bisa berangkat ke tanah suci pada 2041 mendatang.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang, Dr H Agus Sutisna, mengatakan, animo masyarakat untuk menunaikan ibadah haji cukup tinggi. Salah satu indikatornya, dari jumlah daftar tunggu yang mencapai 20 tahun kedepan.

"Alhamdulillah, kesadaran masyarakat untuk beribadah haji cukup tinggi," ujarnya, kepada Purwakarta News, Senin 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Meski Turun Level, Purwakarta Dipastikan Tunda Pilkades Serentak 2021

Baca Juga: Semua Pekerja Bakal Dapat BSU 2021 atau BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta? Begini Penjelasan Kemnaker

Baca Juga: Kemnaker Salurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Mulai Agustus 2021, Berikut Cara Cek Penerima BSU

Adapun jumlah pendaftar hingga saat ini, mencapai 23 ribu jiwa. Sedangkan kuota haji untuk Kabupaten Subang, 1.175 orang per tahunnya.

Selama pandemi Covid-19, Indonesia tidak bisa memberangkatkan jamaah haji. Dengan demikian, sudah dua tahun berturut-turut, calon jamahaan haji asal Indonesia, dan juga Subang tertunda menunaikam ibadah di tanah suci.

"Meski demikian, keinginan masyarakat berhaji masih cukup tinggi. Mudah-mudahan, tahun depan pandemi telah berakhir dan calon jamaah haji kita bisa berangkat ke tanah suci," ujarnya.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini