Ridwan Kamil Akan Jadikan Sekolah dan Pesantren Pusat Vaksinasi

- 27 Juli 2021, 07:44 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bantuan sosial kepada warga di Bekasi, Jumat 23 Juli 2021
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bantuan sosial kepada warga di Bekasi, Jumat 23 Juli 2021 /Pikiran Rakyat/Tommi /

PURWAKARTA NEWS - Program vaksinasi Covid-19 terus gencar dilakukan pemerintah. Hal itu guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut akan menjadikan sekolah dan pondok pesantren sebagai sentra atau pusat vaksinasi pada Agustus 2021. 

Menurutnya, melalui penambahan sentra vaksinasi, Gubernur berharap kekebalan kelompok (herd immunity) makin cepat tercapai. Untuk mencaoai kekebalan kelompok, 70 persen penduduk Jabar harus sudah divaksin.

Baca Juga: Humas Polda Metro Ungkap Alasan Jerinx SID Tak Hadiri Panggilan

“Mulai bulan Agustus sudah kami siapkan sekolah dan pondok pesantren dimanfaatkan sebagai tempat vaksinasi,” ungkap Kang Emil, saat silaturahim virtual dengan alim ulama, pengasuh pondok pesantren, ormas Islam, dan pimpinan lembaga keagamaan se-Jawa Barat, dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, belum lama ini.

"Kalau di tempat pesantren dan sekolahnya ada tempat yang memadai untuk sentra vaksinasi itu bisa dilakukan dan ujungnya juga kan untuk mengurangi kematian,” katanya.

Baca Juga: Bupati Anne Targetkan Sampai Akhir 2021, 50 Persen Penduduk Purwakarta Telah Divaksin Covid-19

Dia meminta ulama se-Jabar untuk membantu percepatan vaksinasi dengan memberikan sosialisasi dan edukasi vaksin yang benar.

“Mari kita bersama-sama perkuat herd immunity,” katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x