Wagub Jabar Himbau Masyarakat Waspada Bencana Alam Banjir dan Longsor

- 24 Juli 2021, 12:18 WIB
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruhzanul Ulum.
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruhzanul Ulum. /

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah provinsi Jawa barat mengantisipasi bencana alam banjir longsor di wilayah Jawa Barat.

Adapun hari ini, memang masih suasana pandemi Covid-19 termasuk juga dalam PPKM level 4 ini tetapi alam sekarang sudah ada sedikit pergeseran dari kemarin musim kemarau sekarang musim hujan.

Pun begitu, apapun perubahan Cuaca kita harus bisa memanfaatkan malah sebaliknya harus menghindari kemudharatan, seperti dengan musimnya hujan ini adalah rahmat dari Allah anugerah dari Allah tetapi kita harus bersyukur dengan memanfaatkannya dengan pertanian dan untuk kehidupan.

Baca Juga: Link Streaming Gopi 24 Juli 2021: Gopi Menangis Haru, Akhirnya Ahem Ingat Semuanya

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan bahwa disamping itu kita juga harus mewaspadai dengan bahaya yg selalu datang tiba-tiba karena hidup ini selalu tiba-tiba dalam segala hal termasuk juga ajal juga tiba-tiba. karena bencana berakibat dari akibat dari tingginya curahnya hujan mengakibatkan banjir, longsor serta tertimpa pohon karena angin, dan juga yang lainnya.

“Saya berharap masyarakat Jawa barat dalam perubahan iklim dan perubahan cuaca ini bukan hanya hati-hati tetapi harus waspada terhadap turunnya hujan yg kita rasakan hari ini," ungkap Panglima Santri Jabar.

Antara dimulai dari sekarang ada gerakan untuk membersikan selokan, dengan kerja bakti , jum'at bersih ataupun dengan gerakan-gerakan yang lain untuk membersihkan dari tempat sampah , parit-parit yang ada di sekitar kita yang ada di skolahan kecil, sehingga mohon dengan hormat dipelopori oleh pak RT, kepala desa setempat.

"Apalagi ada juga tokoh masyarakat lainnya termasuk juga pemuda karang tarunanya ada gerakan untuk tetap dalam melaksanakan gerakan sesuai dengan protokol kesehatan yang artinya tidak terlalu banyak orang yang telah ditentukan tetapi gerakan itu ada," katanya.

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 23 Juli 2021 Full Episode

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x