Ridwan Kamil Instrusikan RT RW Lakukan Swab Tes Bagi Warganya yang 'Hilang' saat Lebaran 2021

- 23 Mei 2021, 07:42 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Foto: Rizal/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Foto: Rizal/Biro Adpim Jabar /

PURWAKARTA NEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menginstrusikan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di daerah untuk melakukan pengetesan kepada warga Jabar yang 'hilang' saat Lebaran 2021.

Pasalnya, warga yang hilang saat Lebaran itu diasumsikan mudik dan harus dilakukan pengetesan.

"Jadi fokuskan penyiapan tes antigen, maksimal PCR di level mikro. Sehingga tolong instruksikan bupati/wali kota kepada RT RW melaporkan warga yang hilang, karena mudik. Warga yang hilang saat lebaran diasumsikan mudik, jadi target pengetesan swab antigen," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, dikutip Purwakarta News dari Antara, Minggu, 23 Mei 2021.

Baca Juga: Niat Hindari Penyekatan dengan Gunakan Pelat Nomor Dinas Kepolisian Palsu, Pengemudi Ini Diamankan Polisi

Ridwan Kamil juga mengingatkan agar tidak terjadi kecolongan saat warga Jabar yang pulang mudik dan tidak didata atau tidak dideteksi.

"Jadi mereka pulang dari Jateng, Jatim, Sumatera kemudian pada 14 hari terjadi penyebaran yang tidak kita ketahui di wilayah bapak atau ibu yang menjadi sumber pemudik," ujarnya.

Selain itu, diingatkan juga untuk petugas dinas kesehatan, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Bandung Raya memaksimalkan pengetesan. Sebab masih ada potensi orang yang mudik setelah lebaran.

Baca Juga: Login di eform.bri.co.id, Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahap 3 di Kantor Ini

"Sehingga bagi petugas TNI Polri masih bertugas melakukan penyekatan kepada mereka yang pola tidak mudik sebelum lebaran dan saat lebaran. Namun pola mudiknya setelah lebaran, untuk itu selama beberapa hari ke depan kita masih harus stand by," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini