Antisipasi Lonjakan Arus Balik Lebaran 2021, Pemerintah Bakal Siapkan Tes Covid Gratis

- 14 Mei 2021, 13:13 WIB
Ilustrasi pemudik dihentikan polisi.
Ilustrasi pemudik dihentikan polisi. /Antara Foto/Wahyu Putro A/aww/

PURWAKARTA NEWS - Mengantisipasi lonjakan arus balik Lebaran 2021. Kementerian perhubungan menyiapkan beberapa langkah salah satunya yaitu melakukan tes Covid-19 secara intensif.

“Ada dua hal yang kami usulkan untuk mengantisipasi potensi lonjakan pada arus balik. Pertama yaitu, menghimbau masyarakat untuk membayar kepulangan yang tidak bertemu di satu tempat dan waktu tertentu yang dapat menimbulkan penumpukan," ungkap Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dikuti dari PMJ News.

Baca Juga: Tidur di Kursi Karena Kecapean, Artis Cantik Celine Evangelista Mendapat Pujian dari Warganet

“Kami usulkan dilakukan pengujian yang intensif di berbagai tempat yang konsentrasinya besar seperti di Madiun, Ngawi, Surabaya, Solo, Jogja, Semarang, Cirebon, Jakarta bahkan yang dari Sumatera di Bakauheni,” jelasnya.

Baca Juga: Bertemu dengan Pak Surya dan Nino, Aldebaran Bongkar Kejahatan Elsa Soal Reyna? Ikatan Cinta 14 Mei 2021

Menurut Budi, tes intensif ini diusulkan khusus transportasi darat yang memiliki pergerakan yang cukup tinggi. Sedangkan untuk transportasi lain akan diberlakukan pengetatan persyaratan seperti pada masa pra peniadaan mudik Lebaran.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 14 Mei 2021: Libra, Scorpio, dan Sagitarius, Cinta Butuh Kehangatan

“Kami berkembang kepada Menko Perekonomian dan Menkes untuk memberikan tes covid-19 gratis bagi mereka yang melakukan perjalanan melalui darat. Sementara untuk perjalanan transportasi lain akan diberlakukan pengetatan syarat perjalanan seperti pada masa pra peniadaan mudik," pungkasnya.***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini