Tidak Usah Mudik, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Berlibur Saja ke Tempat Wisata

- 13 Mei 2021, 00:55 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mengunjungi Pantai Lampuuk, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Minggu 2 Mei 2021.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mengunjungi Pantai Lampuuk, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Minggu 2 Mei 2021. /Dok. Kemenparekraf/

PURWAKARTA NEWS - Dibalik kebijakan pelarangan mudik Lebaran 2021. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata selama libur Lebaran 2021 ini.

Demikian disampaikannya saat meninjau beberapa destinasi wisata di DKI Jakarta. Mulai Kota Tua hingga finish di Kawasan Ancol Jakarta.

Baca Juga: Tidak di Masjid, Menteri Agama pilih Sholat Idul Fitri di Rumah Bersama Keluarga

"Masyarakat diimbau untuk mematuhi peraturan pemerintah untuk tidak mudik dan seandainya tempat wisata di daerah itu dibuka, maka berwisatalah dengan menerapkan protokol yang ketat," ungkap Sandi, dkutip dari PMJ News, pada Kamis 13 Mei 2021.

Peninjauan tersebut dilakukan terkait aturan pembatasan kapasitas destinasi wisata di berbagai daerah.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Idul Fitri dan Bacaanya

"Saya meninjau beberapa lokasi yang ada di Ancol. Penerapan jumlah pengunjung sebesar 30 persen sudah dipatuhi secara ketat dan disiplin," katanya.

Baca Juga: Range Rover Dedi Mulyadi Belum Bisa Dipakai Lebaran, Ini Sebabnya!

"Untuk masuk ke kawasan Ancol ini harus memesan secara daring dan harus menunjukkan KTP DKI Jakarta. Setelah masuk kita lihat penerapan 3M dijaga, ada juga fasilitas testing yang menggunakan GeNose," pungkasnya.***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x