Ormas PPI Jabar Besutan Anas Urbanigrum Gencar Rekrut Anggota Baru

- 16 Maret 2021, 20:23 WIB
Tangkap Layar Aplikasi Sahabat PPI
Tangkap Layar Aplikasi Sahabat PPI /Playstore

PURWAKARTA NEWS - Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), besutan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum gencar merekrut anggota baru untuk wilayah Jawa Barat (Jabar).

Perekrutan yang digalangkan PPI ini dilakukan dengan cara berbeda. Yaitu dengan cara memanfaatkan plaform digital dengan mengunduh aplikasi 'Sahabat PPI' di Playstore.

Baca Juga: Wanita Hamil di Purwakarta Diamankan Polisi, Kepergok Curi Uang Rp1,2 Juta

Diketahui, aplikasi 'Sahabat PPI' ini bukan hanya berfungsi merekrut anggota baru. Aplikasi tersebut pun bisa dimanfaatkan para anggotanya untuk menjual prodak usaha.

Kordinator PPI Wilayah Jawa Barat, Dadan Komarul Ramdan, mengatakan, di era kekinian menjual produk usaha, hampir 72.57 persen, di dominasi oleh peran media sosial, termasuk didalamnya adalah pengaruh market place.

Baca Juga: Ketua Majelis Hakim Protes Rizieq Shihab Tinggalkan Ruangan Saat Sidang Kasus RS UMMI

"PPI ternyata peka melihat hal itu, dengan melakukan rekruitmen anggotanya dan memberikan fasilitasi media sosial melalui market place," kata pria yang akrab disapa Kang Dadan, Selasa 16 Maret 2021.

Dikatakannya, media tersebut menjadi peluang kemudahan untuk berjualan produk usaha. Tidak hanya itu, market placenya disediakan secara cuma-cuma alias gratis.

Baca Juga: Purwakarta Target Vaksinasi Covid-19 bagi 500 Pelaku Wisata

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini