Ini Penyabab Banjir di Pamanukan Subang

- 9 Februari 2021, 08:34 WIB
Bupati Subang H.Ruhimat bersama Kapolres dan unsur lainnya saat meninjau kondisi pengungsi dan banjir di wilayah Pamanukan, Senin, 8 Februari 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Bupati Subang H.Ruhimat bersama Kapolres dan unsur lainnya saat meninjau kondisi pengungsi dan banjir di wilayah Pamanukan, Senin, 8 Februari 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

PURWAKARTA NEWS - Banjir setinggi dada orang dewasa merendam wilayah Pamanukan Subang hingga jalur pantai utara atau Pantura, Senin 8 Februari 2021.

Penyebab banjir di wilayah tersebut adalah hujan deras yang mengakibatkan air Sungai Cipunagara meluap hingga merendam wilayah tersebut.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, Jawa Barat, Hidayat di Subang, Senin.

Baca Juga: Indramayu Nyatakan Darurat Banjir

Hidayat mengatakan hujan deras membuat air Sungai Cipunagara meluap dan membanjiri wilayah Pamanukan, menimbulkan genangan hingga setinggi dada orang dewasa.

BPBD saat ini fokus mengevakuasi warga dari daerah banjir serta menyiapkan tempat pengungsian dan dapur umum untuk korban banjir.

Banjir di Subang tidak hanya terjadi di Pamanukan saja, melaikan banjir juga merendam wilayah kecamatan yang lain seperti Pagaden, Ciasem, Pabuaran, dan Sukasari.

Baca Juga: Tidak Efektif Cegah Virus, Afrika Selatan Stop Vaksin AstraZeneca

Atas banjir ini, Bupati Subang Ruhimat meminta warga bersabar sebab pemerintah sedang mengupayakan solusi terbaik.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x