Eksotis dan Menakjubkan, Ini 4 Wisata Pantai di Garut yang Wajib Anda Kunjungi

- 16 Oktober 2020, 16:12 WIB
SUASANA Pantai Santolo di Kabupaten Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.*
SUASANA Pantai Santolo di Kabupaten Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.* /ANTARA/Feri Purnama

PURWAKARTA NEWS. Kabupaten Garut selain dikenal Sebagai Kota Dodol, ternyata Garut juga memiliki banyak tempat wisata pantai yang eksotis dan menakjubkan. Garut adalah satu daerah yang berada di Jawa Barat. Kabupaten Garut salah satu daerah yang maju dengan wisata dan kuliner-nya. Maka wajar jika banyak wisatawan yang sering berkunjung ke Kabupaten Garut.

Dari sekian banyak wisata di Kabupaten Garut, Purwakarta News merangkum dari berbagai sumber 4 wisata pantai yang direkomendasikan untuk Anda yang berniat libuaran ke Garut.

1. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya berlokasi di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin. Dikutip dari indonesia.tripcanvas, menikmati sunset di pantai berbatu karang selalu menjadi momen yang asyik. Melihat deburan ombak, hembusan angin laut dan matahari yang perlahan tidur masuk ke peraduannya.

Baca Juga: [UPDATE] Covid-19 Purwakarta per 16 Oktober 2020: Positif Bertambah 8 Orang, Sembuh 11 Orang

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Salurkan BST untuk Karyawan Korban PHK

Di Garut, momen itu bisa kalian dapatkan di Pantai Rancabuaya. Pantai dengan banyak batu karang itu menawarkan atmosfer yang asyik untuk bersantai.

2. Pantai Cijeruk

Selanjutnya Pantai Cijeruk. Pantai ini terletak di Sancang, Kec. Cibalong. Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan untuk menenangkan pikiran, maka tempat ini sangat cocok. Dengan suasana yang hening dan tenang, dijamin Anda akan terasa lebih nyaman.

Dikutip dari javatravel, keunikan dari pantai ini bisa Anda lihat dari perbedaan warna yaitu biru dan hijau kecokelatan. Perbedaan ini disebabkan karena warna biru berasal dari laut itu sendiri, sedangkan warna hijau berasal dari air sungai yang menuju ke laut tersebut.

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x