Ratusan Atlet Purwakarta Siap untuk Berlaga di Fornas

- 1 Juli 2023, 21:34 WIB
Atlet dan pelatih dari berbagai cabang olahraga asal Purwakarta siap bertanding di FORNAS.
Atlet dan pelatih dari berbagai cabang olahraga asal Purwakarta siap bertanding di FORNAS. /Ist

PURWAKARTA NEWS - Ratusan atlet dan pelatih dari berbagai cabang olahraga (Cabor) asal Kabupaten Purwakarta siap bertanding dalam Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat atau Fornas ke- 7 yang diselenggarakan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ratusan atlet dan pelatih cabor tersebut telah dilepas secara simbolis oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Adapun upacara pelepasan atlet dan pelatih tersebut digelar di Aula Yudistira, Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Baca Juga: Peringati Idul Adha, Jasa Tirta II Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Dalam sambutannya, Bupati Anne Ratna mengatakan, keikutsertaan Kabupaten Purwakarta dalam Fornas Ke-7 merupakan bagian dari langkah untuk membangkitkan kembali berbagai kegiatan olahraga, termasuk olah raga rekreasi masyarakat.

"Tentunya ini sejalan dengan tekad pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Bugar 2045 mendatang," kata Anne Ratna Mustika.

Diketahui, jumlah atlet dan pelatih yang dilepas untuk mengikuti FORNAS di Kabupaten Bandung itu jumlahnya ada 214 orang yang terdiri dari 189 atlet dan 25 pelatih.

Mereka berasal dari 19 induk organisasi olahraga (Inorga) yang tergabung dalam Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Purwakarta.

Baca Juga: HUT PSM ke- 48, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Purwakarta Gelar Pengobatan Gratis

Jenis olah raga rekreasi yang akan dikuti para atlet Purwakarta diantaranya olahraga pendakian gunung, pencak silat, gulat tangan dan sejumlah olahraga tradisional yakni ketapel, egrang dan sumpitan.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x