Tebar Kebaikan di Lebaran Idul Adha, Kejari Purwakarta Sembelih 8 Ekor Hewan Kurban

- 29 Juni 2023, 15:36 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta Rohayatie.
Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta Rohayatie. /Purwakartanews.com

PURWAKARTA NEWS - Pada momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta menyembelih sebanyak 8 ekor hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwakarta Rohayatie, mengatakan 8 hewan kurban itu terdiri dari 7 ekor kambing dan 1 ekor sapi. Adapun penyembelihan hewan kurban itu dilakukan di halaman Kantor Kejari Purwakarta, di Jalan Siliwangi, Nagri Kidul, Purwakarta, Kamis 29 Juni 2023.

Baca Juga: Kunjungi Pasar Palmerah Jakarta, Jokowi Ungkap Harga Daging Ayam Naik Hingga Rp50 Ribu

Kajari Purwakarta Rohayatie juga menyebutkan semangat berkurban Ini dilakukan bersama jajarannya untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sebagian masyarakat Purwakarta yang membutuhkan.

"Ini (hewan kurban) dari kami beserta para Kasie juga pegawai. Berkurban pada lebaran Idul Adha ini, juga sebagai upaya meningkatkan kepedulian kami terhadap warga yang lebih membutuhkan. Momennya lebih ke berbagi," ujar Rohayatie kepada wartawan.

Rohayatie menambahkan bahwa sebanyak 8 hewan kurban yang disembelih ini, 3 ekor kambing diataranya adalah titipan Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pendidikan.

Baca Juga: Hari Ini, Pedagang Daging Ayam di Pasar Rebo Purwakarta Tutup Massal

"Dinas Pendidikan, juga tadi menitipkan 3 ekor kambing, titip pemotongannya disini, dan minta dibagikan," katanya.

Dalam proses pemotongan hewan kurban di Kejaksaan Negeri Purwakarta ini, nampak petugas melakukan pemotongan dengan memperhatikan syariat Islam.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x