Persiapan Sudah Matang, Piala Dunia U-20 Tahun 2021 Batal, Begini Respon PSSI

- 25 Desember 2020, 11:56 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. /PSSI

PURWAKARTA NEWS - FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2021 di Indonesia dengan alasan pandemi COVID-19. FIFA tetap mengundur ajak sepakbola tersebut ke tahun 2023, meski Indonesia saat ini sudah matang mempersiapkan.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menghormati keputusan FIFA tersebut.

Penundaan tersebut dampak dari belum terkendalinya pandemi COVID-19 di sejumlah negara yang berdampak ke berbagai sektor seperti pembatasan perjalanan internasional.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Tahun 2021 di Indonesia Dibatalkan, Ini Alasan FIFA

Mochamad Iriawan mengatakan sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang.

"PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021," kata Iriawan sebagaimana dilansir Purwakarta News dari Antara, Jumat 25 Desember 2020.

Iriawan mengungkapkan bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023.

Baca Juga: Pemerintah Tutup Pintu Bagi Warga dari Inggris, Ada Varian Baru Virus Corona Lebih Menular

Selain menunda penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 di Indonesia. FIFA juga mengumumkan menunda gelaran Piala Dunia U-17 yang rencananya digelar di Peru.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini