Tegas! Polisi Bubarkan Aksi Tolak Rizieq di Solo

- 22 November 2020, 02:17 WIB
Massa yang tergabung dalam Aliansi Warga Kota Solo Menolak Rizieq Shihab melakukan aksi unjuk rasa di Gladak, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 21 November 2020. Aksi penolakan rencana safari dakwah Rizieq Shihab di Kota Solo tersebut dibubarkan oleh Kepolisian karena melanggar protokol kesehatan.
Massa yang tergabung dalam Aliansi Warga Kota Solo Menolak Rizieq Shihab melakukan aksi unjuk rasa di Gladak, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 21 November 2020. Aksi penolakan rencana safari dakwah Rizieq Shihab di Kota Solo tersebut dibubarkan oleh Kepolisian karena melanggar protokol kesehatan. /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO

PURWAKARTA NEWS - Ratusan orang yang mengatas namakan Aliansi Warga Kota Solo menggelar aksi menolak Habib Rizieq Shibab di Bundaran Gladak, Jalan Slamet Riyadi Solo, Sabtu 21 November 2020.

Aksi tersebut dibubarkan aparat Polresta Surakarta sebab tidak berizin mengingat rentan pada penyebaran COVId-19

Dilansir dari Antara, ratusan orang tersebut menggelar aksi damai dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Puluhan petugas kepolisian datang sekitar 20 menit kemudian. Polisi langsung meminta masyarakat yang mengikuti aksi damai tersebut untuk membubarkan diri.

Baca Juga: Semoga Lekas Sembuh, 12 guru di Cirebon Positif COVID-19

"Kami membubarkan kegiatan unjuk rasa ini sebab pengumpulan massa sangat rentan menyebarkan virus COVID-19," kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Ia mengatakan penertiban tersebut tidak lepas dari realita bahwa akhir-akhir ini angka persebaran COVID-19 makin tinggi, termasuk juga di Kota Solo.

"Oleh karena itu, kami berupaya mencegah kerumunan semacam ini, sama-sama untuk menjaga sebab keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi," katanya.

Baca Juga: Polda Jawa Barat Panggil Rizieq Menyoal Kerumunan di Megamendung Bogor

Terkait hal tersebut, dalam waktu dekat pihaknya juga akan memanggil penyelenggara untuk dimintai keterangan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x