Bukti Digital Rekaman CCTV Lengkap, Kasus Hajatan Habib Rizieq Berpeluang Naik Penyidikan

- 20 November 2020, 03:24 WIB
Tangkapan layar kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab saat mengadakan acara
Tangkapan layar kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab saat mengadakan acara /Youtube.com/FrontTV/.*/Youtube.com/FrontTV

PURWAKARTA NEWS - Polisi mengumpulkan alat-alat bukti berupa rekaman kamera CCTV dan alat bukti digital yang terkait hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

Hal ini dilakukan guna menyelidiki dugaan adanya pelanggaran protokol kesehatan dalam pernikahan puteri Habib Rizieq yang digelar di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu 14 November 2020 lalu.

"Anggota masih mengumpulkan alat-alat bukti yang lain. Termasuk juga mengumpulkan alat bukti digital juga ada beberapa CCTV. Termasuk memeriksa rekaman CCTV yang ada di sekitar daerah tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis 19 November 2020 dilansir dari Antara.

Baca Juga: Langgar Prokes COVID-19, Sudah 13 Ribu Orang Terjaring Razia di Cianjur

 

Berbagai alat bukti dikumpulkan untuk keperluan gelar perkara. Dari gelar perkar nanti ditentukan apakah kasus hajatan Habib Rizieq akan dilanjutkan dari penyelidikan ke tahap selanjutnya.

"Alat bukti yang dikumpulkan oleh para penyidik untuk bisa melengkapi nanti, kalau semuanya sudah lengkap baru nanti akan dilakukan gelar perkara awal untuk menentukan apakah memang memenuhi untuk bisa naik ke penyidikan," kata Yusri.

Terkait kasus tersebut, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta sudah dipanggil oleh polisi. Polisi juga menggali keterangan dari RT, RW, Linmas, Lurah, Camat, juga Wali Kota Jakarta Pusat.

Baca Juga: Warga Kabupaten Bogor Ikutan Lomba Senam yuk, Hadiah Rp100 juta Menanti

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x