Dihadiri Ribuan Orang, Ketua Panitia Ngaku Akad Nikah Putri Habib Rizieq Tanpa Resepsi

- 18 November 2020, 19:34 WIB
Akad Nikah dan Maulid Nabi di lingkungan Habib Rizieq
Akad Nikah dan Maulid Nabi di lingkungan Habib Rizieq /Tangkapan Layar YouTube Front TV

PURWAKARTA NEWS - Penyidik Polda Metro Jaya mengklarifikasi Ketua panitia acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Ustadz Haris Ubaidillah terkait kerumunan massa di kawasan Petamburan pada Sabtu 14 November 2020 malam.

Ustadz Haris bersama tim kuasa hukum memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menyampaikan penjelasan terkait acara pernikahan putri Rizieq Shihab dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu.

"Ustadz Haris Ubaidillah sebagaimana surat panggilan yang sudah dilampirkan kepada kuasa kemudian hari ini dimulai dengan tes swab Alhamdulillah negatif, tim kuasa hukum dan Ustaz Haris," kata Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI, Aziz Yanuar di Polda Metro Jaya, Rabu 18 November 2020 dilansir Antara.

Baca Juga: Polda Jabar Selidiki Dugaan Pelanggaran Kegiatan Habib Rizieq di Megamendung Bogor

Aziz mengklaim bahwa acara yang pernikahan putri Rizieq yang digelar di Petamburan hanya akad nikah tanpa resepsi

"Jadi hari ini hanya Ustadz Haris sebagai ketua panitia acara maulid malam Ahad yang lalu dan juga sekaligus acara akad nikah bukan resepsi pernikahan ya seperti itu," ungkap Aziz.

Dia juga mengklaim pihak panitia acara sudah mengedepankan protokol kesehatan, namun pihaknya tidak menyangka kegiatan itu menarik kerumunan massa dalam jumlah besar.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Kabupaten Cirebon Tembus Rekor Harian

"Kesulitan itu terjadi ketika hari H karena kita tidak menyangka massa begitu besar seperti itu karena kita menganggap ini sudah lewat eforiannya, kita anggap ya seperti itu prediksi kita. Tapi ini meleset, itu di luar prediksi kita," ujar Aziz.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x