Penerima Bantuan BPUM BLT UMKM Tahap 2 Bisa Dicek di eform.bri.co.id/bpum, Cukup Siapkan KTP

- 3 November 2020, 08:16 WIB
Ilustrasi BPUM atau BLT UMKM
Ilustrasi BPUM atau BLT UMKM /

PURWAKARTA NEWS - Pelaku usaha yang berhak mendapatkan bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) bisa mengecek di from online BRI yaitu eform.bri.co.id/bpum. Cukup masukan NIK atau nomor KTP.

Tentunya pengecekan BPUM atau BLT UMKM ini jika pelaku usaha sudah mengajukan pendaftaran ke lembaga/dinas pengusul yang ditetapkan pemerintah.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kemenkop UKM meluncurkan program BPUM yang sudah berjalan dari beberapa bulan yang lalu, dan saat ini sudah memasuki tahap ke 2. Bantuan langsung tunai (BLT) untuk UMKM ini sebesar Rp2,4 juta per pelaku usaha.

Baca Juga: Belum Dapat SMS dari BRI? Coba Cek Penerima BLT UMKM di efrom.bri.co.id/bpum, Mudah Bisa Pakai HP

Baca Juga: Cek Penerima BPUM di efrom.bri.co.id/bpum, Datangi Kantor Ini, Cairkan BLT UMKM Rp2,4 Juta

Program BPUM atau BLT UMKM ini ditujukan untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar mengembangkan usahanya di masa pandemi Covid-19 ini.

Bagi pelaku usaha yang belum mendaftar dan ingin mengajukan pendaftaran BPUM sebaiknya mengajukan melalui dinas koperasi dan UKM di tingkat kabupaten/kota.

Nantinya, data dari dinas akan masuk ke Kemenkop lalu dilakukan verifikasi bekerja sama dengan BPKP, OJK, dan Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Login www.pln.co.id atau Via WhatsApp, Klaim Token Listrik Gratis November 2020 dari PLN

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x