Cek Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id/bpum, Berikut Cara Daftar BPUM Tahap 2

- 1 November 2020, 11:44 WIB
Ilustrasi BLT Rp2,4 Juta
Ilustrasi BLT Rp2,4 Juta /PIXABAY/EmAji

PURWAKARTA NEWS - Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah mengajukan pendaftaran Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) bisa cek di efrom.bri.co.id/bpum.

Jika nama pelaku usaha masuk ke dalam efrom.bri.co.id/bpum, maka pelaku usaha agar segera mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Cukup membawa KTP pelaku usaha, untuk verifikasi data penerima bantuan langsung tunai (BLT) UMKM sebesar Rp2,4 juta.

Program BPUM atau BLT UMKM ini disalurkan pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM. Ditujukan untuk membantu para pelaku UMKM agar mengembangkan usahanya di masa pandemi Covid-19. Penerima bantuan ini bisa di cek melalui eform.bri.co.id/bpum [KLIK DI SINI]

Baca Juga: Tak Perlu Antri untuk Cek Penerima BLT UMKM, Cukup Pakai KTP di eform.bri.co.id/bpum

Baca Juga: Dapat SMS dari BRI Soal BPUM? Segera Datangi Kantor Ini, Cukup Bawa KTP Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta

Saat ini pendaftaran BPUM sudah memasuki gelombang 2 atau tahap 2. Dibuka mulai 6 Oktober kemarin sampai akhir November 2020. Penutupan pendaftaran dilakukan pada akhir November 2020 atau bisa lebih cepat jika kuota terpenuhi.

Pemerintah menargetkan sebanyak 12 juta pelaku usaha yang berhak menerima bantuan ini.

Di tahap 1, tercatat 9 juta UMKM yang telah menerima BPUM ini. Artinya, pada gelombang ke 2 atau tahap 2 dibuka untuk 3 juta pelaku usaha yang belum menerima bantuan pada tahap 1.

Baca Juga: Dana BLT UMKM Bakal Ditarik Jika Tidak Segera Dicairkan, Cek Penerima di efrom.bri.co.id/bpum

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x