Rocky Gerung Nilai A Minus Setahun Jokowi-Ma'ruf, Kalau di Eropa Perdana Menterinya Sudah Turun

- 23 Oktober 2020, 14:39 WIB
Rocky Gerung  memberi skor  terhadap satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf
Rocky Gerung memberi skor terhadap satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf /youtube.com/c/NajwaShihab/

PURWAKARTA NEWS - Pengamat politik Rocky Gerung memberikan nilai A Minus untuk satu tahun pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Hal tersebut disampaikan Rocky sebagaimana dikutip dari akun YouTube Najwa Shihab, Jumat 23 Oktober 2020.

Rocky menjelaskan nilai A buat kebohongan, Minus untuk untuk kejujuran. Menurut dia, publik sekarang berupaya untuk memahami logic dari government, yaitu menitipkan harapan. Tapi tiba-taba dibatalkan oleh dua captions dari satu lembaga survey yakni "kepuasan hilang".

"Padahal bulan Agustus saya masih baca dari SMRC (Saiful Mujani Research & Consulting) bikin polling kepuasan hanya 60 persen, sekarang di bahwah 50 persen," ujar Rocky.

Baca Juga: PNS Purwakarta Mau Naik Pangkat Ujiannya Berat, Sebab Pakai Sistem Ini

"Itu artinya ini tahun pertama lho udah hilang. Itu sama seperti malam pertama pasangannya udah nggak percaya, mestinya perkawinannya bubar," ujar Rocky.

Kemudian ada semacam orang Indonesia yang bilang, ya mudah-mudahan masih bisa lanjut. Tapi itu adalah situasi psikologis publik. Supaya tidak ada kerusuhan mudah-mudahan Jokowi masih berlanjut.

"Mau dimaki-maki atau dipuji, datanya bilang 50 persen itu artinya kalau di Eropa, perdana menterinya udah turun," ujarnya.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Dany Amrul Ichdan mengatakan terdapat beberapa indikator dari beberapa survey yang menyatakan publik trust juga naik, terutama beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Bubun Perkasa Ketua Ikatan Alumni Serahkan Amanah Alumni untuk Pembangunan Masjid SMKN 1 Purwakarta

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x