PNS Purwakarta Mau Naik Pangkat Ujiannya Berat, Sebab Pakai Sistem Ini

- 23 Oktober 2020, 09:31 WIB
Ujian Dinas dan UPKP yang dilaksanakan BKPSDM Purwakarta, Kamis 22 Oktober 2020
Ujian Dinas dan UPKP yang dilaksanakan BKPSDM Purwakarta, Kamis 22 Oktober 2020 /dok BKPSDM Purwakarta/

PURWAKARTA NEWS - Ada yg berbeda dalam proses kenaikan pangkat dan golongan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten Purwakarta.

Pasalnya, PNS ini harus melalui ujian dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) yang tidak mudah dan terbaru menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang tidak bisa dimanipulasi hasil kelulusannya.

Seperti Ujian Dinas dan UPKP yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta terhadap 69 PNS yang memenuhi syarat administrasi, pada kamis pagi 23 Oktober 2020 di laboratorium komputer SMPN 1 Purwakarta.

Baca Juga: Bubun Perkasa Ketua Ikatan Alumni Serahkan Amanah Alumni untuk Pembangunan Masjid SMKN 1 Purwakarta

Sejumlah PNS itu, terbagi kedalam beberapa kategori mengikuti ujian. Diantaranya empat orang untuk ujian dinas tingkat 2. Ujian dinas tingkat 1 sebanyak 12 orang.

Penyesuaian Ijazah pendidikan sarjana (S1) sebanyak 49. Penyesuaian Ijazah pendidikan S2 (magister) sebanyak 3 orang dan 1 orang penyesuaian ijazah paket C.

Kepala BKPSDM Purwakarta saat ditemui di lokasi, menjelaskan jika pelaksanaan ujian ini sepenuhnya diserahkan ke lembaga pendidikan dalam hal ini Institut teknologi Bandung (ITB).

Baca Juga: Soal UU Ciptaker, Moeldoko Minta Mahasiswa Yakin pada Pemerintah

Sehingga, tidak ada campur tangan siapapun termasuk BKPSDM sendiri kaitannya dengan nilai kelulusan para peserta.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x