PKB: Jokowi Presiden Sukses di Mata Dunia

- 22 Oktober 2020, 17:09 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). //YouTube Sekretariat Kabinet

PURWAKARTA NEWS - Anggota Komisi I DPR RI, Abdul Kadir Karding menilai, Presiden Joko Widodo telah berhasil sukses di mata dunia, sehingga kinerjanya menjadi perbincangan.

Dia pun mengapresiasi pemberian nama jalan Presiden Joko Widodo di seruas jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab merefleksikan hubungan erat RI-UEA. Menurutnya, pemberian nama jalan ini sebagai bentuk persahabatan dan betapa UEA menghargai Indonesia.

Baca Juga: UMKM Bakal Cepat Naik Kelas dengan UU Cipta Kerja

"Memang selama kepemimpinan Pak Jokowi ini selain di dalam negeri, di luar negeri dianggap sukses membangun bangsa kita," kata Karding, Kamis 22 Oktober 2020.

"Beliau juga mampu berkomunikasi, membangun relasi yang baik dengan negara-negara, khususnya negara-negara di Timur Tengah, termasuk UEA," tambahnya.

Politisi PKB ini mengharapkan, dengan peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo yang dituliskan dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Arab tersebut, dapat memperkuat hubungan Indonesia dengan UEA.

Baca Juga: Amerika Serikat Merasa Pelru Lebih Dekat Dengan Indonesia

"Ini adalah jalan yang baik buat kita untuk memperkuat hubungan sosial ekonomi politik kita dengan mereka. Mudah-mudahan ke depan, relasi-relasi persahabatan ini mendatangkan manfaat yang baik untuk Indonesia," tukasnya.

Diketahui, Jalan Presiden Joko Widodo yang diresmikan itu berada di salah satu ruas jalan utama, yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, kawasan sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x