Presiden Jokowi Sukses di Mata Dunia, Kinerjanya Menjadi Perbincangan

- 22 Oktober 2020, 06:50 WIB
Nama Presiden RI Jokowi diabadikan dalam sebuah nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), dan telah diresmikan pada Senin 19 Oktober 2020.*
Nama Presiden RI Jokowi diabadikan dalam sebuah nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), dan telah diresmikan pada Senin 19 Oktober 2020.* /Kedubes RI untuk UEA/Cahya Sari/Satrio Giri/Sizuka

PURWAKARTA NEWS - Anggota Komisi I DPR RI, Abdul Kadir Karding mengapresiasi pemberian nama jalan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di seruas jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Ini menurutnya, merefleksikan hubungan erat RI-UEA. Kata Abdul Kadir Karding pemberian nama jalan ini sebagai bentuk persahabatan dan betapa UEA menghargai Indonesia.

Ia pun menilai bahwa Presiden Jokowi telah berhasil sukses di mata dunia, sehingga kinerjanya menjadi perbincangan.

"Memang selama kepemimpinan Pak Jokowi ini selain di dalam negeri, di luar negeri dianggap sukses membangun bangsa kita," kata Karding, Kamis 22 Oktober 2020.

Baca Juga: Ada yang Bilang Jokowi hanya Harum di Luar, Ruhut Sitompul: Itu yang Ngomong Kadrun!

Presiden pun dinilai mampu berkomunikasi dan membangun relasi dengan negara-negara lain.

"Beliau juga mampu berkomunikasi, membangun relasi yang baik dengan negara-negara, khususnya negara-negara di Timur Tengah, termasuk UEA," tambahnya seperti dikutip dari RRI.

Dengan peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo yang dituliskan dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Arab tersebut, dapat memperkuat hubungan Indonesia dengan UEA.

Baca Juga: Selain Jokowi, Sederet Tokoh Asal Indonesia Ini Juga Diabadikan Sebagai Nama Jalan di Luar Negeri

"Ini adalah jalan yang baik buat kita untuk memperkuat hubungan sosial ekonomi politik kita dengan mereka. Mudah-mudahan ke depan, relasi-relasi persahabatan ini mendatangkan manfaat yang baik untuk Indonesia," ujar Politisi PKB ini.

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x