Proses Pencarian dan Evakuasi Korban Pesawat SAM Air Dilanjutkan Besok, Polisi: Terkendala Cuaca

- 24 Juni 2023, 22:34 WIB
Proses Pencarian dan Evakuasi Korban Pesawat SAM Air Dilanjutkan Besok, Polisi: Terkendala Cuaca
Proses Pencarian dan Evakuasi Korban Pesawat SAM Air Dilanjutkan Besok, Polisi: Terkendala Cuaca /

PURWAKARTA NEWS - Proses pencarian dan evakuasi korban jatuhnya Pesawat SAM Air di Papua yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan hari ini dihentikan sementara.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan proses pencarian akan kembali dilakukan keesokan harinya karena kendala cuaca.

“Karena terkendala cuaca yang buruk di sekitar titik lokasi jatuhnya Pesawat Sam Air PK – SMW, personel mengambil tindakan untuk tidak melanjutkan pencarian,” ujar Benny dalam keterangannya dikutip dari laman PMJNews, Sabtu 24 Juni 2023.

Baca Juga: Guru Ini Ditangkap Polisi Gegara Culik Murid Berkebutuhan Khusus, Aksinya Terekam CCTV

Baca Juga: Polri Berhasil Tangkap 598 Orang Tersangka TPPO

Baca Juga: Chord Gitar dan lirik lagu Fix You - Coldplay, When You Try Your Best but You Don't Succeed

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga diputuskan untuk dilanjutkan besok (Minggu) pagi,” imbuhnya Benny.

Lebih lanjut, Benny menambahkan bahwa proses evakuasi hari ini dimulai pukul 13.15 WIT setelah para personel selesai melakukan berbagai persiapan dan kelengkapan keselamatan masing-masing anggotanya.

“Proses evakuasi tersebut dipimpin oleh Marinus B. Ohoirat, S.H selaku KA Ops Basarnas Jayapura dengan jumlah personel SAR Gabungan berjumlah 14 orang menggunakan Heli Caracal HT- 7201 yang di piloti Mayor PNB Arif dan co pilot Lettu Taufik,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x