Satgas Anti Teror Ikut Amankan KTT ke 42 ASEAN 2023

- 5 Mei 2023, 22:58 WIB
Foto: Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen. Pol. Agung Setya I. E. dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk “Kesiapan KTT ke- 42 ASEAN 2023 Labuan Bajo” di Jakarta, Jumat (5/5/2023).
Foto: Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen. Pol. Agung Setya I. E. dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk “Kesiapan KTT ke- 42 ASEAN 2023 Labuan Bajo” di Jakarta, Jumat (5/5/2023). /Foto: Istimewa.

PURWAKARTA NEWS - Kepolisian RI (Polri) telah menyiapkan sebanyak delapan satuan tugas (Satgas) termasuk satgas anti teror untuk mengantisipasi gangguan dan ancaman jelang KTT ke 42 ASEAN 2023 yang akan di gelar di Labuan Bajo pada 9 hingga 11 Mei 2023 nanti.

"Untuk mengantisipasi potensi gangguan nyata, kami sudah menyiapkan satgas-satgas khusus. Kami memiliki delapan satgas untuk menangani hal tersebut," kata Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen. Pol. Agung Setya I. E. dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk "Kesiapan KTT ke- 42 ASEAN 2023 Labuan Bajo" di Jakarta, Jumat 5 Mei 2023.

Dikatakan Agung, untuk potensi gangguan yang mungkin akan muncul akan ditangani oleh Satgas Preventif dari Badan Intelijen Kepolisian bersama Badan Intelijen Negara serta Badan Intelijen Strategis TNI.

Baca Juga: Polri Gelar Operasi Komodo Amankan KTT ke 42 Asean 2023

Baca Juga: Pemerintah Pusat Gelontorkan Anggaran Rp800 Miliar untuk Perbaiki Jalan Rusak di Lampung

Kemudian ada juga Satgas Tindak dan anti teror untuk memastikan kesiapan Polri apabila muncul gangguan berupa teror. Terdapat juga satgas kontingensi untuk mengantisipasi adamya gangguan kesehatan yang bersifat mendadak.

"Kita juga menyediakan langkah-langkah kontingensi. Polri menyiapkan 2 Helikopter, TNI menyiapkan 3 Helikopter dan Rumah Sakit Kapal yang telah tiba di Labuan Bajo," kata Agung menambahkan.

Agung juga mengunkap bahwa pada intinya pengamanan KTT ke 42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo ini akan dilakukan dengan sangat hati-hati.

Baca Juga: Menaker Sebut Banyak Alumni Pemagangan Jepang Sukses Jadi Pengusaha Ketika Kembali ke Indonesia

Halaman:

Editor: Awenk Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x