Jadwal Pemindahan ASN ke IKN, Benarkah Bisa Meraih Kehidupan yang Lebih Baik?

- 26 Maret 2023, 10:12 WIB
Ilustrasi Ibu Kota Negara (IKN).  Jadwal Pemindahan ASN ke IKN, Benarkah Bisa Meraih Kehidupan yang Lebih Baik?
Ilustrasi Ibu Kota Negara (IKN). Jadwal Pemindahan ASN ke IKN, Benarkah Bisa Meraih Kehidupan yang Lebih Baik? /IKN/PUPR/

PURWAKARTA NEWS - Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) terus dilakukan oleh pemerintah, pada tahun 2024 mendatang pembangunan akan memasuki tahap pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke IKN.

Pada tahap pertama pemindahan ASN ke IKN ini akan dilakukan sebanyak 16.990 orang yang terdiri dari ASN, TNI, dan Polri.

Pemindahan ASN ke IKN ini dinilai menjadi kesempatan yang baik bagi ASN untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di IKN.

Baca Juga: IKN Terima Hibah dari Korea Selatan Berupa Pengolahan Air

Hal demikian diungkapkan oleh Farida Dewi Maharani yang menduduki jabatan fungsional di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

"Saya bersedia pindah ke Nusantara untuk menuju hal yang lebih baik, hidup di lingkungan yang jauh lebih layak minimal tidak macet, hunian asri dan modern, serta udara lebih sehat," kata wanita yang akrab disapa Dewi itu.

Dewi berpendapat, pemindahan IKN dapat menjadi momen memperbaiki kota yang lebih layak huni baik dari aspek tata kelola yang lebih hijau dan rapi, aspek pemanfaatan teknologi untuk semua sarana dan prasarana, aspek transportasi publik, dan layanan publik yang lebih manusiawi.

Baca Juga: Ada Sayembara Konsep Istana Wapres di IKN dari PUPR, Ini Untuk Seluruh Masyarakat

Ia juga mengatakan, pemindahan IKN dapat jadi salah satu solusi mengurai kemacetan Jakarta, mengatasi kepadatan penduduk di Jakarta, serta pemerataan ekonomi sehingga tidak hanya terpusat di Jawa.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x