1.271 Pegawai KPK Resmi Dilantik Jadi PNS

- 1 Juni 2021, 18:28 WIB
Suasana pelantikan pegawai KPK menjadi PNS di gedung KPK.
Suasana pelantikan pegawai KPK menjadi PNS di gedung KPK. /Foto: Tangkaplayar YouTube KPK/

PURWAKARTA NEWS - Sebanyak 1.271 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi dilantik menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Pelantikan 1.271 pegawai KPK digelar Selasa 1 Juni 2021. Adapun Ketua KPK Firli Bahuri memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 1.271 pegawai.

Dilansir dari Antara, para pegawai yang dilantik sebelumnya telah memenuhi syarat dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga: Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Pelantikan PNS KPK

Acara pelantikan digelar di Aula Gedung Juang Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Hadir secara langsung 53 perwakilan pegawai dan pejabat struktural. Selebihnya pegawai mengikuti pelantikan melalui aplikasi daring dan wajib melakukan absensi serta menunjukkan bukti kehadiran.

Ketua KPK Firli Bahuri terlebih dahulu melantik jajaran eselon I, yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya Hardianto Harefa dan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

Baca Juga: Kelompok teroris yang Ditangkap Densus 88 di Merauke Sudah Berbaiat ke ISIS

"Sebelum saya mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil. Saya akan bertanya kepada saudara Cahya Hardianto Harefa dan saudara Pahala Nainggolan. Apakah saudara-saudara bersedia saya ambil sumpah janji menurut agama Kristen?," tanya Firli kepada Cahya dan Pahala.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x