Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pasca Lebaran 2021, Pemrov DKI Jakarta Bakal Lakukan Tes Acak Bagi Pemudik

- 15 Mei 2021, 07:02 WIB
Gubernur Jakarta Anies Baswedan
Gubernur Jakarta Anies Baswedan /Instagram/@aniesbaswedan/

PURWAKARTA NEWS - Mengantisipasi lonjakan angka Covid-19 pasca libur Lebaran. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal melakukan tes Covid-19 kepada pemudik yang masuk ke DKI Jakarta.

"Pertama adalah melakukan skrining di pintu-pintu masuk menuju Jakarta di Jabodetabek. Untuk kendaraan pribadi nanti akan dilakukan skrining random bagi mereka yang masuk," ujar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Andre Taulany Tanya Langsung ke Memes Hubunganya dengan Billy, Ternyata Cuma Dianggap Teman!

Dia menambahkan, tes akan dilakukan dua kali ketika orang akan masuk Jakarta dan ketika sudah sampai di tempat tujuan di ibu kota.

Sementara untuk pengguna transportasi umum, baik udara, laut, darat dan kereta api menurut Anies lebih mudah diawasi karena wajib tes Covid-19 sebelum berangkat ke Jakarta.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Arus Balik Lebaran 2021, Pemerintah Bakal Siapkan Tes Covid Gratis

Setelah perjalanan perjalanan, mereka dinyatakan boleh masuk Jakarta tetap akan tetap lagi ketika sampai di tujuan. Anies memerintahkan, gugus tugas RT / RW berkoordinasi dengan camat, lurah, babinkamtibmas, babinsa mendata setiap warga.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 14 Mei 2021: Libra, Scorpio, dan Sagitarius, Cinta Butuh Kehangatan

"Jadi Ketua RT / RW, gugus tugasnya akan melakukan pemantauan sehingga seluruh warga yang datang akan melakukan pemantauan, dicek kondisinya, dipastikan yang sehat, yang tidak bergejala. Dan akan dilakukan tes antigen cepat," pungkasnya.***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x