Ketua DPR Tegaskan COVID-19 Jangan Sampai Meningkat Usai Lebaran

- 9 Mei 2021, 23:46 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /Twitter/@DPR_RI

PURWAKARTA NEWS - Jangan sampai usai Lebaran 1442 Hijriah terjadi peningkatan kasus Covid-19 sehingga masyarakat harus bersikap sabar dengan tidak pulang kampung alias mudik Idul Fitri.

Hal ini sebagaimana yang ditegaskan Ketua DPR, Puan Maharani saat meninjau penyekatan arus pulang kampung berlebaran di dermaga Pelabuhan Merak, Banten, Minggu 9 Mei 2021

"Kita lebih penting pencegahan agar penyebaran (virus) Korona tidak meningkat, karena Covid-19 masih ada dan (belum tahu) kapan berakhir," kata dia dilansir dari Antara.

Baca Juga: Putin Diperkirakan Hadiri Parade Militer Besar-besaran Rusia di Tengah Situasi Panas

Peniadaan arus mudik Lebaran 2021 memerlukan sinergitas dan koordinasi serta bergotong royong para petugas di lapangan untuk melaksanakan penyekatan.

Petugas-petugas yang menyekat arus pulang kampung warga itu tentu harus berlapis dan tidak boleh berkerumun, karena berpotensi menyebarkan virus mematikan.

Selama ini, kata dia, dia memahami keinginan masyarakat untuk mudik Lebaran ke kampung halaman, namun yang lebih penting bagaimana saat dan usai Lebaran tidak ada peningkatan Covid-19.

Oleh karena itu, kata dia, mereka meminta masyarakat dapat menunda dan bersabar dengan tidak mudik Lebaran guna mencegah penyebaran virus Korona.

Baca Juga: Warga Palestina di Wilayah Sheikh Jarrah Diusir Paksa, Indonesia Mengecam!

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x