Warga China yang Masuk ke Indonesia Dinyatakan Positif Covid-19

- 8 Mei 2021, 15:37 WIB
Ilustrasi kedatangan Warga Negara Asing (WNA) di bandara Indonesia.
Ilustrasi kedatangan Warga Negara Asing (WNA) di bandara Indonesia. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar/

PURWAKARTA NEWS - Dua warga negara China yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa 4 Mei 2021 dinyatakan terpapar Covid-19.

Diketahui WNA China yang masuk ke Indonesia sebanyak 85 orang. Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi menyampaikan, seluruh pendatang yang masuk sudah sesuai dengan Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 8 Tahun 2021 tentang Perjalanan Internasional.

“Pada prinispnya kita sudah menutup masuknya WNA ke Indonesia, kecuali WNA yang diizinkan masuk, yang sesuai dengan peraturan Menkumham Nomor 26 tahun 2020. Dan, ini tertuang juga dalam SE Satgas Covid-19 nomor 8 tahun 2021,” ungkap Siti Nadia, dilasir Purwakarta News dari PMJ News.

Baca Juga: Ridwan Kamil Peluk Sang Istri Setelah Dinyatakan Negatif Covid-19

Sementara itu, Kasubdit Karantina Kesehatan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Benget Saragih membenarkan dua orang dari 85 WNA China, positif Covid-19.

"Data kedatangan dari China menggunakan beberapa penerbangan dengan waktu kedatangan yang berbeda. Dari keseluruhan yang sudah dilakukan swab pertama, terdapat dua orang positif tanpa gejala," ungkapnya.

Kedua warga negara China itu sekarang tengah menjalani isolasi di salah satu hotel DKI Jakarta. Sampel keduanya juga langsung diambil untuk kemudian mengetahui apakah membawa varian baru Covid-19 Inggris, Afrika Selatan, atau India mutan ganda.

Baca Juga: Rans Cilegon FC Milik Raffi Ahmad Dikabarkan Bakal Ganti Nama

"Sudah diisolasi di hotel Hariston Bandengan di bawah pengawasan tim kesehatan dari Satgas Kemenkes," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x