DPR Dukung Pemerintah Cari Korban dan Angkat KRI Nanggala-402 dari Laut Dalam

- 29 April 2021, 23:01 WIB
DPR dukung pemerintah cari korban dan angkat KRI Nanggala-402 dari laut dalam
DPR dukung pemerintah cari korban dan angkat KRI Nanggala-402 dari laut dalam /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww

PURWAKARTA NEWS - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung pemerintah dalam proses pencarian jenazah para korban kapal selam KRI Nanggala-402.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani saat mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402, di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya.

Dilansir dari Antara, di samping mencari jenazah para korban kapal selam KRI Nanggala-402, DPR juga mendukung upaya mengangkat kapal selam dari laut dalam.

Baca Juga: Ini Susunan Pengurus Partai Ummat yang Dideklarasikan Amien Rais, Ada MS Kaban

"Saat ini kita menghormati keluarga yang masih sangat berduka. Begitu juga kita tahu Indonesia masih kaget dan berduka dengan adanya peristiwa ini," ujar Puan, Kamis 29 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Puan hadir mendampingi Presiden untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada keluarga korban kapal selam yang dinyatakan subsunk di utara laut Bali tersebut.

"Kami menyadari bahwa duka yang paling dalam pasti dirasakan oleh anggota keluarga, karena itu sejak awal DPR-RI terus berkomunikasi dengan pemerintah agar Negara memberikan perhatian kepada para keluarga yang ditinggalkan," ujarnya.

Baca Juga: Keluarga Prajurit KRI Nanggala-402 Akan Difasilitasi Jadi Polisi

Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan, sebagai salah satu bentuk penghormatan pada awak KRI Nanggala-402, di Gedung DPR/MPR dan di seluruh rumah dinas anggota DPR/MPR dikibarkan bendera merah putih setengah tiang pada 26-28 April 2021.***

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x