Presiden Jokowi Temui Keluarga KRI Nanggala-402, Sampaikan Duka Cita secara Langsung

- 29 April 2021, 10:58 WIB
Presiden Jokowi saat menemui keluarga awak KRI Nanggala 402 di Jawa Timur pada Kamis, 29 April 2021
Presiden Jokowi saat menemui keluarga awak KRI Nanggala 402 di Jawa Timur pada Kamis, 29 April 2021 /YouTube/Sekretariat Presiden

PURWAKARTA NEWS - Bertempat di Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menemui keluarga awak KRI Nanggala 402 yang gugur di perairan utara Bali.

Dalam pertemuan tersebut, suasana haru terasa saat Presiden Jokowi menyampaikan duka yang mendalamnya atas peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala 402 bersama 53 Prajurit TNI terbaiknya.

Kepala Negara sempat terbata-bata menyampaikan dukanya di hadapan keluarga awak KRI Nanggala 402.

Baca Juga: Denda Rp15 Juta Menanti Bagi yang Nekat Ngabuburit di Rel Kereta Api

"Atas nama rakyat, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala 402. Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-Nya diberikan tempat terbaik diampuni dosa-dosanya," kata Jokowi dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis 29 April 2021.

Pemerintah, kata Jokowi, telah memberikan penghargaan yakni menaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas pengorbanan para prajurit kepada negara.

Pemerintah juga berkomitmen untuk memberikan beasiswa hingga tingkat perguruan tinggi kepada anak-anak prajurit KRI Nanggala.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Kamis, 29 April 2021: Ada Suspicious Partner dan Hafiz & Hafizah

"Dan juga kemarin sudah kita sampaikan untuk putra putri dari ibu sekalian, akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi. Tadi saya sampaikan kepada Panglima, KSAL, agar pengaturan dan manajemen mekanismenya semua diatur agar semua rapi," ujar Jokowi.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x