Ibadah Paskah Tidak Ada Gangguan, Kapolri Minta Pengamanan Optimal Berlajut

- 3 April 2021, 23:50 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo /Dok. Humas Pemprov Jateng/

PURWAKARTA NEWS - Polisi memastikan secara umum tak ada gangguan keamanan saat rangkaian ibadah Paskah umat Kristiani dari Kamis 1 April 2021 hingga Sabtu 3 April 2021 Malam.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Tidak ada aktivitas dari kegiatan gereja yang terganggu oleh peristiwa yang terjadi di Makassar," kata Jenderal Listyo Sigit ketika meninjau keamanan di Gereja Santa Perawan Maria Ratu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 3 April 2021 dilansir dari Antara.

Baca Juga: Sergio Ramos Kecewa Berat Alami Cedera Otot Betis Lagi

Kendati demikian, ia tetap meminta personel untuk terus melaksanakan pengamanan optimal bekerja sama dengan TNI dan instansi lain termasuk keamanan internal gereja.

Kapolri juga memastikan pengamanan optimal juga berlanjut hingga Hari Raya Paskah pada Minggu 4 April 2021 dan ibadah rutin.

Dalam kunjungan itu, Kapolri juga menemui beberapa jemaat dan pengurus gereja.

"Silahkan melaksanakan kegiatan perayaan, ibadah dengan lancar dan kami TNI Polri siap untuk melaksanakan seluruh rangkaian pengamanan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bidik Lebih 100 Ribu Insan Perfilman Dapatkan Vaksinasi COVID-19

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini