Kunjungi Gereja, Kapolri Pastikan Keamanan pada Malam Jumat Agung

- 2 April 2021, 09:26 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Gereja di Sulawesi Utara (Sulut), pada Kamis kemarin 1 Maret 2021.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Gereja di Sulawesi Utara (Sulut), pada Kamis kemarin 1 Maret 2021. /PMJ News

PURWAKARTA NEWS - Memastikan pengamanan menjelang perayaan Jumat Agung (wafatnya Isa Almasih). Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Gereja di Sulawesi Utara (Sulut), pada Kamis kemarin 1 Maret 2021.

Kunjungan Kapolri Sigit dilakukan demi terciptanya rasa aman bagi umat Kristiani menjalani ibadah saat peringayan wafatnya Isa Almasih dan Paskah.

"Kami memastikan ibadah di wilayah yang mayoritas Nasrani dan banyak terdapat Gereja," terang Sigit, dikuti Purwakarta News dari PMJ News.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Resmikan Pabrik Busana Muslim, Serap Tenaga Kerja Lokal

Untuk diketahui, jumlah Gereja di Provinsi Sulut yakni sebanyak 5.279 tempat ibadah Kristen Protestan dan 295 Gereja untuk Kristen Katolik.

Wilayah tersebut juga kalau dilihat dari segi persentase agama yang dipeluk oleh masyarakatnya antara lain, Islam 30 persen, Kristen 64 persen dan agama lainnya 6 persen.

Baca Juga: Nasib Teddy Pardiyana di Ujung Tanduk, Kuasa Hukum Rizky Febian Temukan Fakta Baru Soal Harta Waris

Pada kesempatan yang sama, Listyo Sigit juga sempat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Mapolda Sulawesi Utara hari ini. Vaksinasi ini diikuti personel Polri dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Pastikan Keamanan Menjelang Paskah, Brimob Polda Aceh Sterilisasikan Gereja di Kota Lhokseumawe

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini