Pada Hari dan Tanggal Ini Presiden Lantik Komjen Sigit sebagai Kapolri

- 25 Januari 2021, 19:21 WIB
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan) disaksikan Ketua DPR Puan Maharani (kedua kiri), Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin (kiri) dan Sufmi Dasco Ahmad (kanan) memberi hormat usai sidang paripurna di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/1/2021). DPR menyepakati penetapan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri setelah melalui uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan) disaksikan Ketua DPR Puan Maharani (kedua kiri), Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin (kiri) dan Sufmi Dasco Ahmad (kanan) memberi hormat usai sidang paripurna di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/1/2021). DPR menyepakati penetapan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri setelah melalui uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc. /Galih Pradipta/Antara Foto/

PURWAKARTA NEWS - Kepolisian Republik Indonesia akan punya Kapolri yang baru, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri pada Rabu 27 Januari 2021.

Kepastian tanggal pelantikan tersebut sebagaimana diungkapan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin 25 Januari 2021.

"Insya Allah beliau (Komjen Sigit) akan dilantik pada hari Rabu, tanggal 27 pekan ini. Insya Allah jika tidak ada halangan," kata Rusi sebagaimana dilansir Purwakarta News dari Antara.

Baca Juga: Bocoran Kartu Prakerja 2021, Ketahui Syarat Daftar agar Lolos

Diketahui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa purna tugas pada 1 Februari 2021.

Presiden Jokowi mengajukan nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ke DPR RI sebagai calon tunggal Kapolri pada Rabu 13 Januari 2021.

Baca Juga: Segera Aktivasi KIP Dapatkan Bantuan Rp1 Juta bagi Siswa Sekolah, Begini Caranya!

Surpres tersebut bernomor: R-02/Pres/01/2021 dan disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Gedung Parlemen, Jakarta.

Baca Juga: Selebgram Cantik Pakai Narkoba Berbahaya Jenis Baru Ditangkap Polisi

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x