Api Kembali Menyala di Kilang Pertamina Balongan, Begini Penjelasan Polisi

- 2 April 2021, 23:26 WIB
Tampak Tim Emergency Pertamina sedang berusaha mematikan titik api di Kilang Minyak Balongan Indramayu, Rabu 31 Maret 2021.
Tampak Tim Emergency Pertamina sedang berusaha mematikan titik api di Kilang Minyak Balongan Indramayu, Rabu 31 Maret 2021. /Instagram.com/@diskominfoindramayu

PURWAKARTA NEWS - Tim pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan api di Kilang Pertamina Balongan menyusul api yang kembali menyala setelah sempat dinyatakan padam.

Terkait api yang kembali menyala di Kilang Pertamina Balongan tersebut, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago menuturkan, kobaran api yang kembali muncul tersebut intensitasnya tidak sebesar saat pertama kali terbakar pada Senin 29 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Sempat Padam, Api Kembali Menyala di Kilang Pertamina Balongan

"Iya benar, muncul lagi apinya di tangki tersebut. Sumbernya itu, salah atau dari empat tangki yang terbakar kemarin. Namun, intensitasnya cukup kecil," ujar Erdi dilansir dari PMJNews, Jumat 2 April 2021.

Erdi mengungkapkan kobaran api yang muncul di salah satu tangki yang kemarin sudah dinyatakan padam ini, tengah dalam proses penanganan lebih lanjut dari tim gabungan.

Baca Juga: Warga Terdampak Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Tuntut Konpensasi

Upaya pemadaman pun masih terus dilakukan hingga siang ini untuk memastikan benar-benar padam dan kobaran api tidak menyala kembali.

"Informasinya sudah ditangani. Tim dari PT Pertamina Balongan, pemadam kebakaran dan tim gabungan juga terus melakukan upaya pemadaman," ujarnya.***

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x