Kobaran Api di Kilang Minyak Indramayu Belum Padam

- 29 Maret 2021, 10:10 WIB
Kebakaran Kilang Pertamina Indramayu
Kebakaran Kilang Pertamina Indramayu /Twitter @dontleaveme77

PURWAKARTA NEWS - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri meninjau langsung lokasi kebakaran di salah satu kilang minyak Pertamina di Indramayu, Jawa Barat.

Meski api belum padam, Kapolda menyebutkan api yang berkobar di salah satu tangki kilang minyak RU VI Balongan itu sudah mulai berkurang pada Senin pagi 29 Maret 2021.

Kapolda langsung melihat ke lokasi kejadian dan mendapatkan penjelasan dari Pertamina, terkait proses penanganan kebakaran di kilang minyak Pertamina.

Baca Juga: Kilang Minyak Indramayu Kebakaran, Ratusan Warga Mengungsi

Dilansir dari Antara, Dofiri mengatakan saat ini lokasi tangki yang terbakar sudah dilakukan isolasi, agar api tidak menyebar ke tangki lainnya yang berada di sekitar lokasi.

"Langkah awal yang bisa dilakukan yaitu dengan mengisolasi kobaran api, jangan sampai menyambar ke tangki lainnya," ujarnya.

Dia menambahkan penanganan kebakaran di kilang minyak memang tidak seperti biasa, karena butuh cara khusus dan penanganan juga terus berkoordinasi dengan Pertamina.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo: ASN Dilarang Mudik Lebaran

Selain itu, dari informasi yang ada juga bantuan dari Pertamina Cilacap dan juga Jakarta. Bantuan itu diharapkan bisa segera menangani kebakaran yang terjadi.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x