Brimob Polda Aceh Patroli Dialogis Cegah Kebakaran Hutan

- 20 Maret 2021, 17:15 WIB
Patroli Brimob Polda Aceh
Patroli Brimob Polda Aceh /Humas Polda Aceh

PURWAKARTA NEWS - Memasuki musim kemarau pada tahun 2021 di wilayah rayonisasi Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, menyebabkan rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan akibat pembukaan lahan oleh masyarakat maupun unsur ketidaksengajaan.

Maka guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kali ini dilaksanakan patroli dialogis ke lokasi rawan terjadinya karhutla bersama TNI Koramil 02 dan Polsek Kutamakmur Aceh Utara di Desa Krueng Manyang Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara. Sabtu 20 Maret 2021.

Baca Juga: Lama Menjomblo, Luna Maya Digosipkan Dekat dengan Bos ANTV

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, S.H mengatakan, patroli dialogis ini dalam rangka mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) karena di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara sekarang memasuki musim kemarau, sangat rawan kebakaran hutan dan lahan.

"Guna menghadapi kemungkinan tersebut, maka kami laksanakan patroli ini untuk mensosialisasikan tentang bahaya kebakaran hutan," katanya.

Baca Juga: Siap-siap Ya! Pendaftaran CASN Dibuka pada Bulan April

Pada kesempatan tersebut tim patroli menghimbau dan mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan tidak melakukan pembakaran hutan secara sembarangan, serta segera melaporkan kepada aparat TNI dan Polri setempat kalau seandainya warga menemukan terjadinya Karhutla diwilayahnya.

Baca Juga: Pertandingan Catur Dewa Kipas dan Grand Master Iren Disiarkan Live dari Kanal Youtube Deddy Corbuzier

"Semoga kegiatan patroli dialogis ini dapat memberi pengertian kepadanya masyarakat bahwa menjaga kelestarian hutan adalah penting demi masa depan alam dan untuk anak cucu kita" pungkas Iptu Nafis.***

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x