Komisi Yudisial: Sudah 54 Orang Mendaftar Calon Hakim Agung

- 14 Maret 2021, 23:02 WIB
Gedung Komisi Yudisial.
Gedung Komisi Yudisial. /Dok / Setkab.go.id

PURWAKARTA NEWS - Ketua Bidang Rekrutmen Hakim KY Siti Nurdjanah menyebutkan sebanyak 54 orang calon hakim agung telah mendaftarkan diri ke Komisi Yudisial (KY) RI.

Para pendaftar akan mengikuti sejumlah rangkaian seleksi guna menempati beberapa posisi di Mahkamah Agung (MA).

"Data tersebut merupakan pendaftar online hingga pukul 16.30 WIB," ujar Siti dilansir dari Antara, Minggu 14 Maret 2021.

Baca Juga: Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuh Pasutri Warga Negara Jerman

Dari data tersebut, calon hakim agung yang mendaftar melalui jalur karir berjumlah 30 orang sedangkan jalur nonkarir sebanyak 24 orang.

Kemudian berdasarkan kamar yang dipilih terdata, 15 orang memilih kamar perdata, 34 kamar pidana, tata usaha negara lima orang dan khusus kamar militer hingga saat kini belum ada pendaftar.

Terkait profesi calon hakim yang mendaftar tersebut juga bervariasi mulai dari hakim sebanyak 30 orang, akademisi 10 orang, pengacara enam orang dan lainnya delapan pendaftar.

Baca Juga: Menkes Budi Akui Sulit Kejar Target Vaksinasi COVID-19, Ini Alasannya!

Untuk jenjang pendidikan para pendaftar juga bertingkat mulai dari strata satu sebanyak empat orang, strata dua 23 orang dan 27 pendaftar berlatar belakang pendidikan strata tiga. Berdasarkan jenis kelamin diketahui laki-laki 47 orang dan tujuh orang perempuan.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x