Indonesia Ditarget Bebas Covid-19 pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021

- 16 Februari 2021, 14:39 WIB
Doni Monardo raih penghargaan "medali emas Pentahelix" di Hari Pers Nasional 2021. *
Doni Monardo raih penghargaan "medali emas Pentahelix" di Hari Pers Nasional 2021. * //Satgas Covid-19

PURWAKARTA NEWS - Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menargetkan Indonesia terbebas dari Covid-19 bertepatan pada peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Doni Monardo mengungkapkan hal ini dalam Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 yang disiarkan langsung melalui akun YouTube Pusdalops BNPB, Selasa 16 Februari 2021.

"Target kami yaitu pada perayaan kemerdekaan 17 Agustus mendatang, yang mana kita semua betul-betul harus terbebas dari Covid-19. Artinya, dalam posisi yang dapat dan mudah dikendalikan," ujar Doni.

Baca Juga: Kemenkes Jelaskan Alasan Swasta Tidak Bisa Vaksinasi COVID-19 Mandiri

Doni optimis dengan target tersebut dapat tercapai dengan menimbang sudah banyak formula kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam memberantas COVID-19.

Target ini akan berjalan dengan cepat dan sesuai bila upaya menghentikan Covid-19 selalu melibatkan masyarakat yang dilakukan melalui komunikasi yang terstruktur dalam menghadirkan ide atau cara terbaik untuk menanganinya.

"Ya karena kita tahu masyarakat yang bisa bersama-sama untuk menemukan cara terbaik melalui kesepakatan lewat pertemuan-pertemuan koordinasi, baik itu melalui pertemuan fisik ataupun virtual," ungkap Doni.

Baca Juga: Cendikiawan Muslim Jalaluddin Rakhmat dan Istri Meninggal Dunia

Adanya kebijakan PPKM berbasis mikro juga dapat meningkatkan dan menyadari bahwa penanaman disiplin pada protokol kesehatan sangat penting.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x