Komitemen Kuat PT South Pacific Viscose Bantu Atasi Pandemi COVID-19

- 15 Februari 2021, 14:01 WIB
PT South Pacific Viscose
PT South Pacific Viscose /Fajar Maritim/Tangkap Layar Youtube

PURWAKARTA NEWS – Sebagai satu perusahaan kenamaan di Indonesia, PT South Pacific Viscose yang berlokasi di Purwakarta Jawa Barat berkomitmen kuat untuk berperan serta mengatasi persoalan pandemi COVID-19 sejak pandemi tersebut muncul di awal tahun 2020 lalu.

Anak usaha Lenzing AG, perusahaan global asal Austria, yang bergerak sebagai produsen serat rayon atau viscose ini dalam aktivitasnya di masa pandemi COVID-19 terus menerapkan adaptasi pola kehidupan baru di sektor industri dengan mengadopsi tata aturan pencegahan penyebaran COVID-19.

Atas dasar tersebut PT South Pacific Viscose sudah menerima Izin Operasinal & Mobilitas Industri atau IOMI dari pemerintah pusat yang merupakan kebijakan stategis berdasarkan Surat Edaran Menteri Perindustrian Nomor 4 Tahun 2020 untuk memastikan industri tetap berjalan dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Longsor di Perbatasan Desa Ciririp dan Kertamanah Purwakarta Putus Akses Jalan

Kebijakan IOMI bertujuan agar kegiatan industri dapat terus berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang direkomendasikan oleh WHO dan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan masyarakat.

“Dengan adaptasi pola kehidupan baru di sektor industri ini dengan mengadopsi tata aturan pencegahan penyebaran COVID-19 yang nantinya akan diyakini menjadi sinergi baik bagi masyarakat, pemerintah, dan pengusaha,“ ungkap Venkatachalam Sundararajan selaku Presiden Direktur PT South Pacific Viscose, beberapa waktu yang lalu.

Selain telah mengadopsi tata aturan pencegahan penyebaran COVID-19 di sektor industri, PT South Pacific Viscose juga aktif memberikan bantuan kepada warga sekitar yang kehidupannya terdampak pandemi COVID-19.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Bagikan Momen Bersama Ni Hyang yang Makin Gemesin

Seperti pada waktu yang lalu, perusahaan tersebut membagikan paket bantuan untuk sekitar 3.350 kepala keluarga.

Paket tersebut berisi tiga liter beras, satu kilogram gula, dua kaleng susu kental manis, satu liter minyak goring, dan satu botol minuman ringan ukuran 1,5 liter.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah