Daftar Vaksinasi Covid-19 Via WhatsApp atau Link Ini, Berikut Caranya

- 17 Januari 2021, 20:02 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /unsplash/Steven Cornfield

PURWAKARTA NEWS - Berikut cara registrasi atau daftar untuk vaksinasi Covid-19.

Daftar vaksinasi Covid-19 bisa melalui melalui Whatsapp (WA) di nomor 081110500567, atau bisa melalui link situs yang telah disediakan Kemenkes RI, yaitu https://bit.ly/vaksincovidri.

Dilansir dari laman akun Instagram @kemenkes_ri, Minggu, 17 Januari 2021, sementara ini registrasi melalui WA hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes).

Baca Juga: Ramalan Shio Senin, 18 Januari 2021: Tikus, Kelinci, Naga, Ular dan Ayam

Baca Juga: SAR Sudah Temukan 32 Korban Tewas Longsor Sumedang

Penerima vaksin yang sudah mendaftarkan diri akan menerima verifikasi. Setelah terverifikasi, penerima bisa mendaftarkan diri untuk membuat janji di fasilitas kesehatan sekitar dan mendapatkan konfirmasi terkait waktu serta tempat pelaksaan vaksin.

Selain melalui WA, Kementerian Kesehatan juga menyediakan channel registrasi vaksinasi covid melalui SMS Blast PEDULICOVID, website pedulilindungi.id, email [email protected], call/UMB *119#, dan Hotline Vaksinasi COVID-19 119 Ext 9.

Dilansir dari PMJ NEWS, Vaksinasi Covid-19 dilakukan sebagai langkah pemerintah untuk penanggulangan penyebaran virus corona. Pada tahap awal, vaksin diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik.

Baca Juga: NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Masih Bisa Dapat BLT UMKM, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x