Rizieq Shihab Tolak Perawatan Medis dari Tim Dokter Kepolisian

- 7 Januari 2021, 23:54 WIB
Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab
Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab /Antara Foto/ Hafidz Mubarak A/pras.

PURWAKARTA NEWS - Rizieq Shihab menolak perawatan medis dari tim dokter kepolisian. Hal ini diungkapkan Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Rahmat.

Rahmat menyatakan itu sekaligus membantah kabar yang menyebutkan polisi tidak menyediakan perawatan medis kepada Rizieq Shihab selama menjalani penahanan di rumah tahanan (Rutan).

Rahmat mengungkapkan jajaran Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya selalu memberikan fasilitas terbaik kepada seluruh tahanan, tidak hanya kepada Rizieq. Justru Rizieq yang menolak perawatan medis dari tim dokter kepolisian.

Baca Juga: Walau Sudah Minta Maaf Proses Hukum Gisel Jalan Terus

"Pada saat malam Tahun Baru anggota kan kontrol, dia bilang tidak enak badan, terus dipanggilkan dokter. Sama dokter diperiksa terus dia bilang agak sesak napas, sama dokter diberi oksigen, dia tidak mau. Dia minta oksigen dari rumah," kata AKBP Rahmat sebagaimana dilansir Purwakarta News dari Antara, Kamis 7 Januari 2021.

Rahmah mengatakan petugas kesehatan kepolisian terus melakukan pengecekan kesehatan rutin setiap hari kepada para tahanan. Selain itu juga ada tim dokter yang siaga selama 24 jam untuk para tahanan.

"Saya punya tahanan banyak, lebih dari 1.000. Putar anggota tiap hari itu, yang sakit mana, yang berobat ke rumah sakit mana, yang perlu didatangi dokter mana. Dokternya kan ada yang piket 24 jam," ujar Rahmat.

Baca Juga: Dokumen Tanah Warga Tidak Selesai, Kades Cihuni Ngaku Lagi Sakit

Rahmat menambahkan, hingga saat ini kondisi kesehatan Rizieq Shihab masih dalam kondisi baik.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x