Tak Ada Libur di Kemensos! Bansos BPNT, PKH dan BST Disalurkan Secara Serentak di Januari 2021

- 30 Desember 2020, 16:44 WIB
Menteri Sosial, Tri Rismaharini.
Menteri Sosial, Tri Rismaharini. /kemensos.go.id/

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah melalui Kemensos akan melanjutkan tiga program bantuan sosial (bansos) yakni Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Tunai (BST) di tahun 2021.

Menteri Sosial Tri Rismaharini atau kerap disapa Risma memastikan, pekan pertama tahun 2021, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah bisa menikmati ketiga bansos itu sesuai arahan Presiden.

Bahkan Risma menginstruksikan jajarannya di Kemensos untuk bekerja non stop. Hal ini untuk memastikan ketiga bansos dapat salur serentak seluruh Indonesia.

Baca Juga: Anggota DPR PDIP Ini Dukung Pelarangan Aktivitas dan Simbol FPI di Seluruh Indonesia

Baca Juga: FPI Resmi Jadi Organisasi Terlarang di Indonesia

"Kita tidak ada libur. Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, minggu pertama bulan Januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat (KPM)," kata Risma pada Selasa, 29 Desember 2020, dilansir dari website Kemensos.

Risma pun menyatakan bahwa saat ini tengah berlangsung koordinasi intensif untuk finalisasi data KPM dengan daerah. Kemensos sedang mendorong data dari pemerintah agar segera tuntas dikirimkan ke pusat.

"Data harus kembali ke pemerintah pusat tanggal 1 Januari," katanya.

Mengutip arahan Presiden, Risma menyatakan, ada kebutuhaan untuk segera mencairkan bansos kepada KPM di daerah. Hal ini karena dana bansos berdampak signifikan terhadap perputaran roda perekonomian di daerah.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x