Penyaluran Bansos Dipercepat di Pekan Pertama Januari 2021, Cek Penerima di dtks.kemensos.go.id

- 28 Desember 2020, 16:51 WIB
Petugas memotret identitas penerima bantuan sebagai tanda bukti saat penyaluran bantuan sosial (bansos) di Kantor Desa Sindangherang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (24/12/2020). Pemerintah Provinsi Jabar menyalurkan bantuan sosial (bansos) tahap empat senilai Rp100 ribu bagi warga yang berpenghasilan rendah, termasuk warga miskin baru akibat pandemi COVID-19, dengan total penerima bansos sebanyak 1,9 juta Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS).
Petugas memotret identitas penerima bantuan sebagai tanda bukti saat penyaluran bantuan sosial (bansos) di Kantor Desa Sindangherang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (24/12/2020). Pemerintah Provinsi Jabar menyalurkan bantuan sosial (bansos) tahap empat senilai Rp100 ribu bagi warga yang berpenghasilan rendah, termasuk warga miskin baru akibat pandemi COVID-19, dengan total penerima bansos sebanyak 1,9 juta Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS). /ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

PURWAKARTA NEWS - Realisasi penyaluran bantuan sosial (bansos) bakal dikebut di pekan pertama Januari 2021. Masyarakat yang berhak menerima bansos bisa cek di dtks.kemensos.go.id.

Menteri Sosial Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma mengatakan jika akan mengebut realisasi penyaluran bansos atas perintah Presiden Joko Widodo.

"Kementerian Sosial ini diminta Bapak Presiden adalah sangat urgen bagaimana realisasi bantuan untuk triwulan IV dan nanti awal 2021 Januari itu minggu pertama harus bisa keluar," kata Risma di Istana Negara Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.

Baca Juga: Kantongi Rekaman CCTV Penembakan Laskar FPI, Komnas HAM Sebut Kasar

Baca Juga: Bansos PKH Dilanjut di Januari 2021, Cek Penerima di dtks.kemensos.go.id

Dilansir dari Antara, Kementerian Sosial mendapatkan pagu Rp127,927 triliun untuk program Perlindungan Sosial Pemulihan Ekonomi Nasional akibat pandemi Covid-19, pagu itu dari total anggaran Rp695 triliun pada 2020. Sedangkan pada APBN 2021, sektor perlindungan sosial mendapat anggaran senilai Rp408,8 triliun.

"Karena ini juga berkaitan dengan pergerakan ekonomi nasional karena itu kami harus kerja keras sehingga minggu pertama Januari yang untuk 2021 bisa segera tersampaikan kepada penerima bantuan," ungkap Risma.

Seperti diketahui, bansos ini untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang terdaftar di program keluarga harapan (PKH).

Untuk cek penerima bantuan bansos PKH bisa melalui dtks.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini