Siapkan KTP, Login di eform.bri.co.id/bpum, Cek Penerima BPUM BLT UMKM Rp2,4 Juta

- 22 Desember 2020, 09:00 WIB
Tangkapan layar SMS penerima BPUM.
Tangkapan layar SMS penerima BPUM. /Berita DIY

PURWAKARTA NEWS - Pelaku usaha yang berhak menerima bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan mendapatkan pesan singkat atau SMS dari bank penyalur. Selain itu NIK atau nomor KTP pelaku usaha tercantum di eform.bri.co.id/bpum.

Untuk cek pelaku usaha yang berhak mendapatkan BPUM atau BLT UMKM bisa lewat eform.bri.co.id/bpum. Cara pengecekannya pun cukup mudah, pelaku usaha hanya menyiapkan NIK atau nomor KTP. Login di eform.bri.co.id/bpum, masukan NIK atau nomor KTP, bisa lewat HP.

Seperti diketahui, pendaftaran BPUM atau BLT UMKM tahap 2 sudah ditutup pada akhir November kemarin. Dengan begitu, bulan Desember ini hanya tinggal pengumuman penerima bantuan BPUM.

Baca Juga: Sudah Dapat Token Listrik Gratis dari PLN? Segera Klaim, Mudah Bisa Lewat HP

Baca Juga: BST Bansos Rp300 Ribu Cair Lagi Bulan Ini, Cek Daftar Penerima di dtks.kemensos.go.id

Jika pelaku usaha dapat SMS ataupun NIK tercantum di eform.bri.co.id/bpum, pelaku usaha bisa mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Hal ini untuk verifikasi data dan penyaluran BLT sebesar Rp2,4 juta per pelaku UMKM.

Dikabarkan, sebanyak 3 juta pelaku Usaha, Mikro, Keci dan Menengah (UMKM) bakal mendapatkan program BPUM atau bantuan langsung tunai (BLT) tahap 2 sebesar Rp 2,4 juta.

Diketahui bantuan dari pemerintah melalui Kemenkop UKM ditujukan bagi pelaku usaha agar mengembangkan usahanya di tengah pandemi Covid-19.

Adapun untuk cara cek online di eform.bri.co.id/bpum cukup mudah, tinggal masukan NIK atau nomor KTP di kolom form online BRI BPUM. Jika NIK dan nama pelaku usaha tertera di sana, maka dipastikan mendapatkan bantuan BPUM atau BLT UMKM sebesar Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x