Belum Dapat SMS dari BRI? Cek Online di eform.bri.co.id, Dapat Bantuan BPUM BLT UMKM Rp2,4 Juta

- 20 Desember 2020, 08:23 WIB
Ini Notifikasi Tanda Penerima BLT Banpres UMKM BPUM
Ini Notifikasi Tanda Penerima BLT Banpres UMKM BPUM /

PURWAKARTA NEWS - Pelaku usaha yang berhak mendapatkan bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan menerima pesan singkat atau SMS dari bank penyalur, salah satunya BRI.

Selain itu, pelaku usaha yang sudah mendafarkan diri sebagai calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) UMKM ini bisa cek secara mandiri melalui situs yang disediakan BRI, yaitu eform.bri.co.id.

Cek penerima di eform.bri.co.id/bpum cukup mudah, hanya memasukan NIK atau nomor KTP di kolom yang telah tersedia di sana. Jika nama dan NIK pelaku usaha tercantum dalam eform.bri.co.id/bpum tersebut maka pelaku usaha berhak menerima bantuan BPUM atau BLT UMKM.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BSU Pekerja Rp1,2 Juta Kemungkinan Dilanjut 2021, Pastikan Kamu Penerimanya

Baca Juga: Jangan Lupa Klaim Token Listrik Gratis dari PLN untuk Bulan Desember 2020, Begini Caranya

Seperti diketahui, pendaftaran BPUM atau BLT UMKM tahap 2 sudah ditutup pada akhir November 2020 kemarin. Berarti Desember 2020 ini tinggal menunggu lolos atau tidaknya pelaku usaha mendapatkan bantuan sebesar Rp2,4 juta per pelaku usaha tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bantuan dari pemerintah melalui Kemenkop ini akan diperpanjang sampai 2021. Artinya, pelaku usaha yang belum menerima BPUM atau BLT UMKM di 2020 bisa daftar di 2021 mendatang.

Menkop UKM Teten Masduki mengatakan program bantuan BPUM atau BLT UMKM akan dilanjutkan di tahun 2021.

"Insya Allah tahun depan akan dilanjutkan. Presiden sudah instruksikan karena UMKM masih berat terutama di mikro," ujarnya dilansir dari website resmi Kemenkop UKM.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x